Saturday, June 11, 2016

Main Game PSP di PC? Bisa Kok







Hai semua! Yang muslim masih pada semangat kan puasanya?
Harus dong yaa, B) 

Oke, kali ini saya akan bahas tentang emulator console yang sedang sering saya mainkan.

Pernah gak dulu pengen punya PSP tapi budget tak memenuhi? dan sampe sekarang masih belum kebeli :v .
Tenang aja, sekarang sudah ada emulator PSP yang menurut saya cukup ringan, karena spec laptop saya sudah bisa lancar mainnya.

Spec Laptop saya:



rendahan kan? :'D
===
Oke, langsung saja ya ke inti nya :3, emulator ini bernama PPSSPP
emulator ini cukup terkenal di kalangan gamer PC yang ngebet pengen punya PSP tapi gak pernah kesampaian kayak saya contohnya hehehe.
enaknya PPSSPP tinggal download, gak perlu keluar uang banyak. hehehehe.
lebihnya lagi, PPSSPP ini juga mendukung fitur multiplayer ad hoc layaknya PSP aslinya.

setelah penjelasan singkat diatas, sebaiknya kita download dulu softwarenya.
--Link ppsspp--

selanjutnya buka PPSSPPWindows.exe (atau PPSSPPWindows64 untuk pengguna 64 Bit)
maka akan terbuka window PPSSPP pada jendela ini ada 3 tab, yaitu "Recent", "Games", Dan "Homebrew & Demos"

==================================
Tab Recent akan menampilkan Game-game yang baru saja kita mainkan,
Tap Games akan menampilkan jendela browse yang dapat anda gunakan untuk memilih game di harddisk anda,
untuk tab terakhir sepertinya menampilkan demo-demo dari game-game PSP. (sepertinyaaa) Saya belum pernah buka soalnya.
==================================
nah udah punya emulatornya, sekarang tinggal gamenya nih
Nah untuk anda, saya akan berikan beberapa penyedia ISO PSP (game PSP) secara gratis. 
anda dapat mencari game yang anda inginkan di sana

#reminder: setiap game ada kode negaranya, contoh :
(U) untuk USA, (E) untuk Europe, dan (J) untuk Japan.

Oke, saya kira itu dulu dari saya. Terimakasih :)

1 comment:

  1. lebih menariknya lagi dijelaskan secara gamblang agar yang (maaf) gagap teknologi akan mudah memahaminya. semoga tutorial Main Game PSP di PC diatas bisa membantu teman2 yang menyukai game

    ReplyDelete